h1

Sekumpulan Bunga Tumbuh di Jupiter

Mei 8, 2009

Ilmuwan telah memperkirakan bahwa pesawat ruang angkasa telah menemukan tanda-tanda kehidupan pada bulan milik planet Jupiter bernama Europa.

Mereka telah menemukan bahwa di bulan yang tertutupi es ini tumbuh sekumpulan bunga yang bermekaran di sana.

Europa telah lama menjadi incaran penelitian para ahli astrobiologi karena diperkirakan di bawah permukaan es bulan ini terdapat kandungan air laut, yang mengindikasikan adanya kehidupan. Namun karena sangat keras dan tebalnya, sulit bagi para ilmuwan untuk menggali dan menganalisa lapisan ini.

“Tanda-tanda kehidupan dapat terlihat dari orbit pesawat ruang angkasa. Namun jika terdapat lubang hasil galian pada lapisan Europa, akan menghubungkan permukaan ke bagian dalam,” ujar ahli fisika dan futuris Freeman Dyson, yang dikutip dari Times of India, Jumat (8/5/2009).

Jenis kehidupan tertentu mungkin saja terjadi dalam pertumbuhan bunga seperti parabola yang tertuju pada cahaya matahari pada bagian dalam tumbuhan.

Bunga yang tumbuh di Europa dapat terdeteksi melalui retroreflection, yaitu efek optik yang terlihat dalam cahaya yang dipantulkan dari mata hewan atau tumbuhan,” tandas Dyson.

(http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: